Kata Mutiara Cinta : Sejatinya Sebuah Ketulusan

 0
Kata Mutiara Cinta : Sejatinya Sebuah Ketulusanby Ghazali Kareem Iffredistaon.Kata Mutiara Cinta : Sejatinya Sebuah KetulusanEmail Print Lantunan kata kata mutiara cinta memang teramat sering menghipnotis kita. Alunan nada yang begitu memikat, disertai indahnya bait-bait teratur dari untaian kata yang memuncrat. Entah, ada berapa banyak kata mutiara indah diluaran sana yang bisa kita ambil hikmahnya. Ada sebuah keadaan yang berwarna jika tiba-tiba saya disodorkan tentang makna cinta sejati. Apa yang akan saya jawab […]
Lantunan kata kata mutiara cinta memang teramat sering menghipnotis kita. Alunan nada yang begitu memikat, disertai indahnya bait-bait teratur dari untaian kata yang memuncrat. Entah, ada berapa banyak kata mutiara indah diluaran sana yang bisa kita ambil hikmahnya.

Ada sebuah keadaan yang berwarna jika tiba-tiba saya disodorkan tentang makna cinta sejati. Apa yang akan saya jawab jika ditanya TENTANG MAKNA CINTA SEJATI??

Anak kecil yang rela putus sekolah demi membiayai hidup dirinya, seorang adik dan sang ibu yang terbaring sakit. Setelah bekerja seharian menjadi tukang sol sepatu, lantas hasil yang ia dapat hanya cukup membeli dua potong roti, ia pun membaginya, satu untuk sang ibu yang terbaring sakit, dan satunya lagi untuk adiknya yang masih kecil. Apa yang ia jawab ketika ibunya bertanya, roti untukmu mana?? Dengan tersenyum polos ia menjawab, aku sudah makan mak, ini perutku udah penuh.

Itulah makna cinta sederhana yang bisa kulukiskan. Anak kecil yang tak tau apa-apa, rela mengabaikan masa depannya demi ibu dan adiknya tercinta, serta kebohongannya akan dua potong roti yang ia sendiri tak pernah mencicipi. Perut kenyang yang ia tunjukkan hanyalah segenggam rasa puas atas kerja kerasnya dalam memenuhi kewajiban yang tak semestinya ia emban. Meskipun alur yang ia lalui tak sesederhana bayangan kita, tapi anak kecil itu telah mampu menunjukkan betapa mulianya makna cinta sejati pada ibu dan adiknya tercinta.
Mungkin saja sebait dari kata mutiara cinta sejati dapat melabuhkan genggam asa yang telah mengering. Dan keadaan tak utuh selama ini bisa diterjemahkan kembali dalam bingkai harapan yang semestinya. Bicara cinta memang terkadang membuat kita begitu terkesima dengan kisah-kisah ajaib dikolong langit. Jutaan harapan begitu mesra terpaut dalam kaki-kaki kokoh sang pendamba cinta sejati.

Dibawah ini saya akan coba himpun kembali beberapa kalimat sederhana yang telah sekian lamanya terpendam dalam koleksi catatan usang diri pribadi. Mungkin tak begitu bermakna, tapi setidaknya telah ada labuhan emosi prbadi yang ingin saya bagi  :D
Orang yang mengerti akan cinta, bukan saja dia memahami arti cinta yang suci. Tapi orang yang mengerti akan cinta adalah orang yang selalu berusaha menebarkan benih benih kasih sayang, dengan pengorbanan, ketulusan dan rasa ingin memberikan kebahagiaan dengan segala keterbatasan yang ada pada dirinya. Dan disanalah ladang hati sesungguhnya. Tempat benih benih cinta akan tumbuh bersemi
Oleh: Medi iffredista
Makna cinta tidak selalu dilukiskan dengan rasa indah, kebahagiaan ataupun suka cita. Karena makna cinta bisa dilukiskan dalam kegelisahan, keprihatinan juga nestapa. Sebab dengan semua itulah makna cinta tersampaikan secara utuh. Tanpa pamrih dan tanpa mengurangi keagungan makna cinta sejati.

Jika telah mampu mencinta dengan tulus hati, seharusnya tak ada lagi rasa tak rela jika yang dicinta pergi meninggalkan kita!

Oleh: Medi iffredista
Jika kau yakin akan sesuatu. Mungkin Tak kan ada yang mampu memahami keseluruhan rasa yang ada dalam keyakinanmu. Kecuali dirimu menerimanya dengan segenap jiwa. Dan keyakinan itulah yang akan menuntunmu.

Bukan saja perasaan yang harus dijaga, tapi tingkah laku yang baik terhadap pasangan juga bagian dari rasa peduli yang patut dilakoni

Oleh: Medi iffredista
Hujan terkadang bisa berarti anugrah bagi sebagian orang, terkadang juga bisa berarti musibah bagi yang lainnya. Tahukah? Makna cintapun begitu adanya. Terkadang makna cinta begitu indah dirasakan, tapi terkadang makna cinta membuat hati hancur berhamburan. Tidakkah kita coba pahami. Renungi. Penerimaan akan semua makna cinta bisa mengarahkan kita pada dimensi rasa yang lebih berarti.
Buah yang baik berasal dari tanaman yang dipelihara dengan baik. Begitu pun cinta, Jangan berharap cintamu akan tumbuh sempurna jika kamu pupuk dengan kebohongan dan pengkhianatan 

Oleh: Medi iffredista

Aku ingin menjadi bintang terang, yang kau letakkan dalam hati. Gunakanlah disaat gelap menyelimuti. Biarkan bintang menyinari sisi lain dalam nurani. Biarkan bintang menyusuri aliran nafas. Rasakan hadirnya, hanyutkan dengan cinta dalam air mata.

Jika bunga bunga cinta sedang tumbuh bersemi, pastilah semua tentangnya terasa indah berjuta warna. Dan semestinyalah bunga itu memiliki perisai diri, sebab, beberapa kumbang hanya ingin intisari, bukan dirimu yang seutuhnya.

Oleh: Medi iffredista
Ketika kau sentuh tenangnya air, gemercik gelombang bergetar kesemua penjuru. Begitupun saat kau sentuh tenangnya “Hati”, gemercik darah mengalir lembut dalam sanubari, menggetarkan semua emosi.
Oleh: Medi iffredista
Tuhan…
Demi cinta yang kau tanamkan dihati
Sembah sujudku tulus dari diri
Mengharap keampunan khilaf yang terjadi
Biarpun ramai orang menertawai
Kenyataan bahwa memang kuingin kembali.
Oleh: Medi iffredista
Setangkai iman ini
Kutorehkan dihadapan warna tak berkesudahan
Sesal diri yang mungkin mengandung arti
Antara cinta dunia dan cinta hakiki
Oleh: Medi iffredista

Kita tak pernah kalah karena mencintai seseorang, kita selalu kalah karena tidak berterus terang
Lebih baik engkau mengecewakanku dengan kejujuranmu. daripada engkau membahagiakanku dengan kebohonganmu.
Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti ia bahagia. Kadang seseorang tersenyum untuk sembunyikan luka.

Oleh: Anonymous
Subhanallah, indahnya makna cinta yang telah Allah SWT berikan. Kita manusia hendaknya memberikan rasa cinta pada sesama insan dengan porsi yang pas tanpa berlebihan. Cinta yang tak pernah pudar adalah ketika kita mendamba sang pemilik cinta sejati, ILAHI RABBI.

Seberapa banyak pun cinta yang kamu punya, cinta Yang Maha Kuasa jauh lebih besar untuk hambaNya. Adakalanya kita sampai berdarah-darah karena mencintai seseorang, adakalanya kita sampai nekad bertindak diluar batas hanya karena cinta kita pupus ditengah jalan. Ya, itulah dimensi sisi kelam cinta, kekuatan maha dahsyatnya terkadang tak terbendung.

Untuk kita yang beriman, berharaplah dan berdoa pada yang telah menurunkan rasa cinta, agar cinta kita pada sesama tetap dalam koridor yang disyariatkanNya. Agar semua terlihat dalam naungan indah yang bermuara pada kisah hidup nan mempesona.

Teringat dulu, ketika ada seorang teman kuliahku yang begitu memuja seseorang. Sampai puluhan kali dikhianati, ianya tetap setia. Sampai ratusan kali disakiti, ianya tetap tak bergeming menaruh hati pada sang pujaan hati. Ribuan nasehat telah digelontorkan, pandangan lain tentang cinta yang berlebihan juga telah dipaparkan. Apa daya cintanya yang berlebihan telah menutupi mata hati.

Hati adalah pengusa jiwa, jika kita biarkan ia dengan sifat liarnya, tentu akan terperangah ketika kita mengetahui hati tak bisa lagi menerima masukan-masukan berharga dari orang yang ternyata lebih mencintainya. YA, diluar sana masih banyak orang yang mencintai kita! Berhentilah mencintanya sampai gila, berilah kesempatan pada diri sendiri untuk mendapatkan cinta yang lebih arif dan suci dari cintanya yang terkadang terlihat tak pantas itu.



Related Posts