Penyakit mata dan gejala yang ditimbulkan

 0
Penyakit mata dan gejala yang ditimbulkanby Ghazali Kareem Iffredistaon.Penyakit mata dan gejala yang ditimbulkanEmail Print Penyakit mata terdiri dari banyak jenis dan banyak penyebab. Ada penyakit mata yang berbahaya ada juga penyakit mata yang tidak berbahaya. Kali ini kita akan membahas tentang penyakit mata dan gejala yang biasa ditimbulkan. Salah satu penyakit mata yang disebabkan oleh penggunaan soft lens yaitu Giant Papillary Conjunctivitis atau yang biasa dikenal dengan […]
Penyakit mata terdiri dari banyak jenis dan banyak penyebab. Ada penyakit mata yang berbahaya ada juga penyakit mata yang tidak berbahaya. Kali ini kita akan membahas tentang penyakit mata dan gejala yang biasa ditimbulkan. Salah satu penyakit mata yang disebabkan oleh penggunaan soft lens yaitu Giant Papillary Conjunctivitis atau yang biasa dikenal dengan GPC. Penyakit mata ini dikategorikan sebagai penyakit mata yang berbahaya. Penyakit mata ini ditimbulkan karena beberapa faktor, misalnya karena perubahan penggunaan cairan pembersih soft lens, perubahan frekuensi pemakaian soft lens, bisa peningkatan frekuensi yang drastis maupun penurunan frekuensi yang drastis pula. 
Gejala yag ditimbulkan oleh penyakit ini seperti gatal-gatal, munculnya tonjolan pada kelopak mata, mata menjadi menghasilkan lendir lebih banyak, iritasi, dan mata menjadi sedikit sensitif terhadap cahaya. Jika Anda merasa mata tidak nyaman atau terjadi iritasi pada mata, lebih baik segera hentikan pemakaian soft lens. Sebelum menggunakan soft lens, lebih baik sterilkan soft lens dan tangan terlebih dahulu supaya bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan penyakit mata tidak akan berkembang dan mati. 
Pilihlah obat tetes mata yang sesuai dan aman untuk mata yang kering. Senantiasa bersihkan alat-alat penyimpanan soft lens dan jaga terus agar tetap bersih dan steril. Gunakan soft lens yang terpercaya. Perhatikan kualitas soft lens yang aka dipakai. Pastikan bahwa soft lens tersebut sudah teruji secara klinis sehingga aman digunakan. Mungkin harga soft lens yang aman akan sangat mahal. Tapi keselamatan mata lebih penting. Lebih baik merogoh kocek yang sedikit lebih banyak untuk membeli soft lens yang aman daripada membeli soft lens kualitas rendah. Tetapi alangkah lebih baik tidak menggunakan soft lens jika memang tidak terlalu diperlukan. 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik mata, tidak harus menggunakan sesuatu yang berpotensi untuk menyebabakan penyakit mata. Make-up pun bisa dijadikan alternatif untuk memperindah mata. Banyak teknik make-up yang bisa dipelajari supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Penyakit mata ada yang menular dan tidak menular. Jika sudah telanjur terkena penyakit mata, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter mata. Tidak semua penyakit yang terlihat ringan juga berdampak ringan. Periksakan penyakit mata ke dokter supaya segera mendapat penanganan yang benar sebelum terlambat. Penyakit mata akan menular jika disebabkan oleh virus atau bakteri. 
Rabun jauh, rabun dekat, rabun senja, dan astigmatisma juga merupakan penyakit mata. Hanya saja penyakit mata ini tidak menular. Penyakit mata ini disebabkan kerusakan pada fungsi mata atau kinerja mata yang sudah menurun, bisa juga karena faktor genetis. Banyak-banyaklah mengkonsumsi vitamin A. vitamin A akan membantu menjaga kesehatan mata.
Tanda tanda kehamilan | Gejala sinusitis