Definisi Komputer dan alat Elektronik

 0
Definisi Komputer dan alat Elektronikby Ghazali Kareem Iffredistaon.Definisi Komputer dan alat ElektronikEmail Print Pastinya anda mengenal alat elektronik yang satu ini, komputer. Bukan hal yang baru lagi kalau setiap orang kini memiliki komputer. Komputer adalah alat elektronik yang membantu manusia melakukan pengolahan data dan sebagainya. Pastinya anda memerlukan alat elektronik yang bisa memudahkan anda melakukan berbagai pekerjaan dengan mudah bukan. Bukan hanya orang yang bekerja yang […]
Pastinya anda mengenal alat elektronik yang satu ini, komputer. Bukan hal yang baru lagi kalau setiap orang kini memiliki komputer. Komputer adalah alat elektronik yang membantu manusia melakukan pengolahan data dan sebagainya. Pastinya anda memerlukan alat elektronik yang bisa memudahkan anda melakukan berbagai pekerjaan dengan mudah bukan. Bukan hanya orang yang bekerja yang membutuhkan komputer sebagai alat pengolahan data, tapi juga bagi semua kalangan yang ada dari muda hingga tua. Diera modern sekarang ini tidaklah sulit menemukan komputer. 
Berbagai jenis komputer yang memiliki berbagai kelebihan kini tersedia diluaran sana. Kemajuan dibidang teknologi tentunya menjadi pengaruh utama kenapa komputer menjadi alat elektronik yang bekerja layaknya sebagai pemenuh kebutuhan primer. Manusia memang mudah sekali berkembang dengan teknologi salah satunya ya dengan komputer. Kebanyakan bisa dan mahir mengopreasikan komputer, tapi apa mereka tahu definisi utama dari komputer itu sendiri? Rasanya perlu ya kita tahu definisi komputer sebagai dasar pengetahuan kita tentang komputer.
Komputer memamng menjadi alat elektronik yang kian menjamur akhir-akhir ini. Banyaknya jenis komputer yang dipakai banyak orang, menyebabkan petumbuhan komputer semakin meningkat. Tapi ada baiknya kalo kita tahu apa itu komputer sebelum kita lebih jauh megaplikasikan berbagai perangkat untuk komputer kita. Banyak sekali definisi mengenai komputer yang bisa kita temui. Secara umum, mereka menyebutkan bahwa komputer adalah sekumpulan alat elektronik yang satu sama lain saling bekerja sama terkoordinasi dibawah kontrol program dengan kemampuan dapat menerima data (input) lalu mengolah data (proses) tersebut dengan menghasilkan informasi (output). 
Kalau ditilik dari secara etimologi, komputer berasal dari sebuah bahasa latin yaitu computare yang berarti menghitung dan dalam bahasa inggris bisa disebut to compute, yang pada awalnya ditujukan pada orang yang menghitung dan setelah itu ditujukan kepada sebuah alat hitung mekanis lalu seiring perkembangan menjadi alat istimewa yang mampu melakukan berbagai hal yang menakjubkan.
Dalam perannya sebagai alat elektronik yang canggih, komputer tentunya memiliki definisi yang kompleks. Tidak hanya definisi dari komputer itu sendiri yang bersifat kompleks, tapi juga mengenai fungsi dan tugasnya yang sangat tidak bisa kita pungkiri sangat tepat guna. Menurut Robert H. Blissmer dalam bukunya Computer Annual, dia menyebutkan bahwa komputer adalah sebagai suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas berikut menerima input, memproses input tersebut sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, menyediakan output dalam bentuk informasi. 
Pengertian tadi memang menjelaskan fungsi utama dari komputer sebagai alat elektronik yang mampu membantu kehidupan manusia terutama untuk memberikan kemudahan dalam proses pengolahan data. Apapun jenis komputer yang anda miliki, gunakanlah secara bijak dan teliiti. 
Pengertian optical mouse | Dampak Teknologi Komputer



Related Posts