Minuman Sehat Jus Mengkudu

 0
Minuman Sehat Jus Mengkuduby Ghazali Kareem Iffredistaon.Minuman Sehat Jus MengkuduEmail Print Mengkudu adalah salah satu buah asli Indonesia. Kulit luarnya berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih. Buah ini memang tergolong obat-obatan. Meskipun pahit mengkudu bisa menjadi minuman yang menyehatkan. Tidak banyak orang tahu dan suka membuat minuman sehat dari jus mengkudu ini, namun jika tahu manfaatnya pasti akan berkata lain. Kebiasaan manusia jajan […]
Mengkudu adalah salah satu buah asli Indonesia. Kulit luarnya berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih. Buah ini memang tergolong obat-obatan. Meskipun pahit mengkudu bisa menjadi minuman yang menyehatkan. Tidak banyak orang tahu dan suka membuat minuman sehat dari jus mengkudu ini, namun jika tahu manfaatnya pasti akan berkata lain.

Kebiasaan manusia jajan sembarangan, pola hidup yang tidak sehat dan gemar memakan semua jenis makanan, membuat metabolisme tubuh lemah. Alhasil penyakit pun banyak muncul dan menyerang. Sebut saja kangker, jantung, migrain, sakit lambung dan banyak lainnya.

Namun tidak perlu khawatir karena naeka penyakit tersebut bisa kita tanggulangi dengan mengkonsumsi jus mengkudu. Sebelum tahu cara mengolah jus mengkudu, ada baiknya kita tahu manfaat dari jus mengkudu itu sendiri. Jus mengkudu memiliki banyak manfaat, diantaranya:

·         Kandungan antioksidan dalam buah mengkudu mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
·         Mencegah penyebaran sel – sel kanker.
·         Mencegah tumbuhnya tumor.
·         Sakit perut, batuk dan demam juga bisa diobati.
·         Mengkudu juga bisa menjadi obat pereda rasa nyeri.
·         Mengkudu adalah salah satu zat anti bakteri.
·         Menormalkan tekanan darah.
·         Mengkudu banyak mengandung zat anti peradangan dan anti alergi.
·         Mengatur fungsi sel dalam tubuh.
·         Membantu proses regenerasi jaringan tubuh yang rusak

Dengan sering mengkonsumsi buah mengkudu kita bisa mendapatkan beberapa manfaat di atas. Saat ini banyak obat herbal yang dibuat bahan mengkudu, ini bisa jadi pilihan kita untuk mengkonsumsi buah mengkudu. Namun jika ingin mencoba yang lebih alami, bisa mencoba jus mengkudu dengan cara berikut ini. 
Pertama, ambillah beberapa buah mengkudu yang masih hijau namun pastikan sudah masak. Blender buah mengkudu bersama dengan aneka buah lain; seperti anggur misalnya. Tambahkan sirup atau madu untuk mengurangi bau dan memberikan rasa yang lebih manis pada jus mengkudu. Segeralah minum jus mengkudu yang kita buat akar manfaat dari buah mengkudu  lebih terasa. Namun, ada beberapa campuran jus yang sebaiknya tidak kita gunakan saat membuat jus mengkudu; yaitu teh, kopi dan minuman yang beralkohol.

Bagi Anda yang menderita penyakit kronis seperti penyakit jantung, bisa menggunakan buah mengkudu untuk terapi penyembuhan. Seperti salah satu cerita nyata yang dilansir di health.okezone.com, seorang warga situbondo meracik mengkudu untuk mengobati salah satu anggota keluarganya yang memiliki sakit jantung. Dengan rutin mengkonsumsi racikan buah mengkudu tadi, beruntung penyakit jantungnya berangsur membaik. Ramuan yang digunakan adalah tiga buah mengkudu yang mentah dicampur 3 buah mengkudu matang. Kemudian semuanya diblender dan dijadikan jus.

Meskipun memiliki rasa yang pahit dan bau yang kurang sedap, jus mengkudu memiliki banyak manfaat. Dari pada menghabiskan banyak uang untuk berobat, tidak ada salahnya untuk mencoba jus yang menyehatkan dari buah mengkudu. Selamat mencoba!
Manfaat buah alpukat | Deteksi Kanker Usus