Ungkapan Hati Setangkai Mawar Suci

 0
Ungkapan Hati Setangkai Mawar Suciby Ghazali Kareem Iffredistaon.Ungkapan Hati Setangkai Mawar SuciEmail Print Ungkapan Hati Setangkai Mawar Suci (26/03). Apakah anda pernah diberi mawar oleh seseorang? Atau justru anda pernah memberi seseorang bunga mawar? Mengapa anda memberi mawar sebagai ungkapan hati Anda pada seseorang? Bagi pasangan kekasih yang sedang dalam suasana jatuh hati memberi sekuntum bunga mawar adalah sesuatu hal yang romantis. Sering kali seorang pria […]
Ungkapan Hati Setangkai Mawar Suci (26/03). Apakah anda pernah diberi mawar oleh seseorang? Atau justru anda pernah memberi seseorang bunga mawar? Mengapa anda memberi mawar sebagai ungkapan hati Anda pada seseorang? Bagi pasangan kekasih yang sedang dalam suasana jatuh hati memberi sekuntum bunga mawar adalah sesuatu hal yang romantis. Sering kali seorang pria emberikan bunga pada wanita, agar wanita nantinya luluh dihadapannya. 
Tapi tahukah Anda bahwa warna bunga mawar yang beragam itu memiliki arti masing-masing untuk menggambarkan ungkapan hati Anda pada seseorang. Maka dari itu kita jangan sampai salah memberikan bunga mawar pada seseorang jika tidak mau terjadi kesalahpahaman antar keduanya. Untuk lebih mengetahui warna bunga mawar yang mana yang pas untuk mengungkapkan hati Anda pada orang lain, sepatutnya Anda mengetahui dulu arti  di balik warna pada bunga dengan tangkai berduri ini.

1.      Mawar Merah – Lambang Cinta
Sebagian besar orang sudah tahu jika arti warna merah pada bunga mawar ini untuk nyatakan rasa cinta kita pada seseorang. Rasa cinta, keindahan serta  romantisme akan terasa ketika kita menerima bunga mawar dari seseorang. Apalagi jika seseorang tersebut merupakan seseorang yang kita anggap spesial. Warna merah pada bunga mawar juga dapat diartikan sebagai perasaan cinta dengan rasa ‘respect’ yang tinggi.

2.      Mawar Kuning – Lambang Persahabatan       
Makna warna kuning pada bunga mawar ini adalah persahabatan, keceriaan, kekeluargaan serta kegembiraan. Mawar kuning sangatlah cocok diberikan kepada teman sebagai lambang persahabatan.  Mawar kuning ini juga dapat digunakan alat untuk mencairkan suasana setelah terjadi konflik. Namun sebagaian kecil orang juga ada yang memaknai mawar kuning sebagai rasa cemburu.

3.      Mawar Pink – Lambang Penghormatan
Warna pink melambangkan penghormatan kita pada seseorang. Atau bisa juga melambangkan rasa terima kasih atau pujian pada seseorang. Jika warna pinknya lebih muda, maka akan sangat cocok untuk menyatakan perasaan suka atau kagum kita pada seseorang. Namun jika warna pinknya lebih tua maka dapat diartikan sebagai rasa terima kasih kita pada seseorang.

4.      Mawar Putih – Lambang Kesucian dan Kemurnian Hati
Ketika hari Valentine yang katanya sebagai hari Kasih Sayang sedunia tiba, beramai-ramai prang berlomba-lomba memberikan mawar atau coklat untuk sang pujaan hati. Umumnya para pria memberikan mawar merah pada si kekasih sebagai ungkapan kasih sayangnya. Jarang sekali seorang pria memberikan mawar putih sebagai ungkapan sayangnya pasa sang perempuan. Putih merupakan warna yang melambangkan kesucian. Makna warna putih pada bunga mawar menurut saya justru lebih dalam ketimbang makna warna merah yang hanya melambangkan cinta tanpa disertai kesucian dan kemurnian hati dalam menunjukkan rasa cinta itu. Dengan memberikan mawar putih, dapat menambah keyakinan badi sang pujaan hati bahwa Anda benar-benar menyayangi dengan sepenuh hati. Mawar putih ini juga dianjurkan diberikan kepada teman atau sahabat kita, karena makna lain dari mawar putih adalah persahabatan sejati.           

5.      Mawar Hitam – Lambang Kebencian
Rasa Benci merupakan kebalikan dari rasa cinta. Hitam merupakan identik dengan hal-hal yang berbau negatif seperti kebencian. Jadi dengan memberikan mawar hitam ini pada seseorang, berarti secara tidak langsung kita telah menyatakan kebencian kita pada seseorang tersebut.

6.      Mawar Biru – Lambang Kesungguhan
Mawar biru sebagai lambang kesungguhan ini diartikan rasa kesungguhan kita pada seseorang. Maka makna warna biru ini lebih dalam dibandingkan dengan warna merah. Mawar biru juga dapat menggambarkan sebuah misteri karena perasaan yang sulit untuk digambarkan atau kebekuan.

7.      Mawar Ungu – Lambang Kesempurnaan
Identitas warna dari bunga lavender ini menyatakan tentang kesempurnaan pada seeorang atau bisa juga menggambarkan perasaan jatuh cinta pada pandangan pertama atau biasa dikenal dengan love at first sight.

8.      Mawar Peach – Lambang Kehangatan
Makna warna peach yang diidentikkan dengan kehangatan ini seringkali digunakan seseorang untuk menyatakan persahabatan pada seseorang.



Related Posts