Penyakit Kulit Dan Cara Mengatasinya

 0
Penyakit Kulit Dan Cara Mengatasinyaby Ghazali Kareem Iffredistaon.Penyakit Kulit Dan Cara MengatasinyaEmail Print Bayi memliki kulit yang sangat cantik, namun sayangnya kulit pada saat masih bayi sangat rentan terhadap penyakit kulit, hal ini disebabkan karena kulit pada bayi masih belum mampu menahan dan melawan bakteri-bakteri yang ada sehingga kulit bayi harus sering dijaga kebersihan dan kelemabapannya. Lalu bagaimana cara untuk mencegah penyakit kulit agar bayi anda […]
Bayi memliki kulit yang sangat cantik, namun sayangnya kulit pada saat masih bayi sangat rentan terhadap penyakit kulit, hal ini disebabkan karena kulit pada bayi masih belum mampu menahan dan melawan bakteri-bakteri yang ada sehingga kulit bayi harus sering dijaga kebersihan dan kelemabapannya. Lalu bagaimana cara untuk mencegah penyakit kulit agar bayi anda tidak mudah terserang penyakit tersebut? Mudah saja, hal yang pertama harus selalu dijaga ialah perhatikan makanan yang diberikan pada bayi anda sebab sebagian besar enyakit kulit yang menyerang bayi disebabkan karena sang bayi memiliki alergi terhadap makanan tertentu. 
Maka dari itu, memperhatikan makanan yang diberikan pada bayi akan mempermudah analisa jika timbul gejala alergi pada kulit sang bayi. Bahkan jika memang orang tua menginginkan sang bayi benar-benar terjaga makanannya sebaiknya jangan diberikan makanan instan. Sebab ada bahan-bahan tertentu yang terkandung didalamnya dan bahan tersebut tidak dapat dicerna dengan baik oleh pencernaan sang bayi sehingga timbullah gejala penyakit kulit.
            
Langkah kedua, jangan lupa untuk selalu memperhatikan suhu dilingkungan sekitar bayi. Gejala yang timbul biasaya dengan bintik-bintik merah dan gatal-gatal pada kulit bayi, hal ini terjadi karena ada beberapa bayi yang tidak tahan atau alergi pada suhu tertentu. Sang ibu harus selalu peka pada suhu dilingkungan yang dirasa tidak stabil, mungkin terlalu dingin atau bahkan terlalu panas, penanganannya bisa dilakukan dengan cara memakaikan pakaian yang sesuai pada lingkungan disekitar bayi sehigga bayi merasa nyaman atau jika dirasa dilingkunagn tersebut terlalu panas, sebaiknya sediakan pendingin ruangan dan nantinya diharapkan suhu dilingkungan tidak terlalu panas dan juga tidak berdampak buruk pada kulit bayi dan bayi bisa terhindar dari penyakit kulit.  
Hal yang tidak kalah pentingnya yakni juga jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan sang bayi, sering-sering mengganti popok bayi, jangan biarkan pantat bayi terlalu lembab sehingga nantinya akan timbul banyak bakteri. Mengganti pakaian sesering mungkin juga perlu dilakukan agar pakaian yang digunakan bayi selalu bersih, selain itu bayi sebaiknya dimandikan 2x dalam sehari, jangan lupa untuk memperhatikan kamar bayi dan barang-barang disekitar bayi bermain, pastikan semuanya bersih dan terhindar dari kuman. Hal ini dilakukan agar bayi tidak mudah terserang segala macam penyakit kulit. 
Jika penyakit kulit sudah menyerang sebaiknya segera periksakan pada dokter agar sang bayi dapat cepat ditangani dengan baik. Jangan menunda-nunda atau mencoba mengobati dengan cara sendiri sebab terkadang penanganan yang diberikan bukan menyembuhkan penyakit kulit pada sang bayi namun malah memperparah penyakit kulit yang diderita, maka dari itu sebelum langkah pengobatan dilakukan sebaiknya dilakukan konsultasi pada dokter anak.
Penyakit Lupus | Makanan Sehat