Bunga Anggrek : Gambar dan Cara Merawatnya

 0
Bunga Anggrek : Gambar dan Cara Merawatnyaby Ghazali Kareem Iffredistaon.Bunga Anggrek : Gambar dan Cara MerawatnyaEmail Print Sebagian besar wanita pasti sangat menyukai bunga, apalagi salah satu bunga yang cantik ini yakni bunga anggrek. Bunga yang cantik ini cocok untuk ditanam di halaman rumah atau bisa juga menjadi hiasan didalam rumah. Bagi seseorang yang baru belajar untuk merawatnya atau bahkan baru berniat membelinya, merawat bunga anggrek bukan perkara yang sulit […]
Sebagian besar wanita pasti sangat menyukai bunga, apalagi salah satu bunga yang cantik ini yakni bunga anggrek. Bunga yang cantik ini cocok untuk ditanam di halaman rumah atau bisa juga menjadi hiasan didalam rumah. Bagi seseorang yang baru belajar untuk merawatnya atau bahkan baru berniat membelinya, merawat bunga anggrek bukan perkara yang sulit atau tergolong mudah. Jika tahu cara perawatan yang benar pasti bunga tersebut dapat bertahan hidup dan mudah untuk berbunga. Akan terlihat sangat indah jika seluruh kuncup bunga sudah mekar sempurna, dan yang paling mengagumkan bunga-bunga anggrek tersebut akan bertahan cukup lama untuk mekar. 
Namun jika sedang berada di tempat penjual bunga, meskipun bunga anggrek yang telah mekar cukup menarik perhatian sebaiknya jangan memilih bunga tersebut. Pilihlah bunga yang masih dalam bentuk kuncup, bunga-bunga anggrek yang sudah mekar biasanya bisa bertahan selama satu bulan atau berkisar selama 4 minggu. Jadi saat bunga anggrek yang sudah mekar berada ditempat penjual, mungkin tidak akan tahu berapa lama bunga anggrek telah mekar maka sebaiknya pilihlah bunga yang masih dalam bentuk kuncup, sehingga saat berada dirumah bunga anggrek akan mekar sempurna dan bertahan cukup lama.
            
Cara perawatannya pun tidak cukup sulit, hal yang perlu diperhatikan adalah bunga anggrek tidak memerlukan banyak air untuk bertahan hidup, jadi sebaiknya jangan terlalu seing menyiram tanaman ini. beberapa orang yang baru memliki tanaman ini biasanya mengabaikan hal ini padahal terlalu banyak air pada medianya akan menyebabkan bunga anggrek mati, sebaiknya siramlah tanaman ini saat media tanamnya benar-benar terlihat kering. Yang lebih dibutuhkan tanaman bunga anggrek ini ialah banyaknya udara yang bisa membuat akar-akar tanaman bernafas. 
Selain itu ialah beri cahaya atau penyinaran yang cukup. Pemeriksaan pada tanaman ini juga perlu dilakukan secara teratur setidaknya setiap dua minggu sekali. Lakukan pemeriksaan dengan cara mengambil salah satu tanaman bunga anggrek, jika memang tanaman tersebut membutuhkan perhatian yang khusus, sebaiknya dilakukan dengan segera dan jika menemukan serangga pada salah satu tanaman, anggaplah bahwa di tanaman yang lain juga ada serangga sehingga pembersihan dilakukan pada keseluruhan tanaman. Pemilihan pot juga merupakan salah satu yang tidak boleh diabaikan. 
Jangan memilih pot yang terlalu besar namun pilihlah pot yang cukup menampung akar tanaman, jangan memilih pot yang sesuai dengan ukuran daun anggrek.  Selain itu mencobalah bertanya kepada orang-orang yang sudah lama merawat anggrek atau bergabunglah pada komunitas pecinta anggrek, dengan sering mendengar dan mengetahui masalah pada bunga anggrek lainnya, maka nantinya akan terbiasa untuk mengatasi bunga anggrek yang sedang bermasalah atau bahkan bisa mencegah agar hal itu tidak terjadi dikemudian hari. 



Related Posts