Beberapa Langkah Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit Pada Musim Panas

Beberapa Langkah Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit Pada Musim Panasby Ghazali Kareem Iffredistaon.Beberapa Langkah Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit Pada Musim PanasEmail Print Kanker kulit tetap kanker yang paling umum di Amerika Serikat, dan saat musim panas dengan cepat mendekati, Amerika didorong untuk mengambil beberapa langkah sederhana untuk melindungi kesehatan mereka dan mencegah kanker kulit sepanjang musim mendatang.  Badan Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA), bersama dengan Dewan Nasional Pencegahan Kanker Kulit, Food and Drug Administration (FDA), dan […]

Kanker kulit tetap kanker yang paling umum di Amerika Serikat, dan saat musim panas dengan cepat mendekati, Amerika didorong untuk mengambil beberapa langkah sederhana untuk melindungi kesehatan mereka dan mencegah kanker kulit sepanjang musim mendatang.

 Badan Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA), bersama dengan Dewan Nasional Pencegahan Kanker Kulit, Food and Drug Administration (FDA), dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), menyerukan hari Jumat atau ‘Friday’ bukan sebagai  Fry Day “berharap bisa memotivasi orang untuk tetap aman diluar sana.

Janet McCabe, wakil asisten administrator EPA Kantor Udara dan Radiasi, mengatakan:
“Meskipun kami membuat kemajuan menuju pemulihan lapisan ozon bumi, Amerika perlu mengambil langkah-langkah sekarang untuk perlindungan ekstra dari sinar UV terhadap bahaya kanker kulit di Amerika.

Kita dapat tetap aman di bawah matahari dan menikmati alam bebas dengan mengambil langkah-langkah sederhana seperti menggunakan tabir surya dan memakai kacamata UV-blocking. “

Satu dari lima orang di AS akan mendapatkan kanker kulit di beberapa titik dalam hidup mereka jika kecenderungan ini terus berlanjut, jelas Direktur CDC Tom Frieden, MD, MPH

Dengan mengurangi paparan sinar UV dari matahari dan peralatan penyamakan kulit, beberapa kanker ini bisa dicegah.

Apa yang sangat mengkhawatirkan adalah kenaikan tingkat melanoma , jenis fatal kanker kulit. Di antara orang Amerika antara usia 15 dan 29, melanoma adalah salah satu kanker yang paling umum.

Komisaris FDA Margaret A. Hamburg, gelar M.D., mengatakan:
“Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari meningkatkan risiko kanker kulit. Setiap orang bisa
terbakar matahari dan menderita efek berbahaya dari paparan radiasi UV dari waktu yang dihabiskan di luar rumah. Konsumen dapat melindungi diri dengan memilih tabir surya yang tepat bagi mereka, mengenakan pakaian pelindung dan membatasi waktu di bawah sinar matahari. “

FDA telah mengeluarkan aturan pelabelan baru untuk tabir surya

FDA telah mengeluarkan peraturan pelabelan baru untuk produk tabir surya untuk membantu orang memilih barang yang efektif  untuk menurunkan risiko yang terkait dengan overexposure UV.

Sebuah laporan baru-baru ini, bagaimanapun, menunjukkan bahwa hanya 25% dari tabir surya menawarkan perlindungan UV yang kuat dan luas.

Aturan-aturan baru termasuk:
1. Tabir surya dapat diberi label “Broad Spectrum” ketika mereka ditunjukkan untuk melindungi terhadap ultraviolet (UVA) dan B (UVB) sinar ultraviolet A. Kedua UVB dan radiasi UVA bisa berbahaya.
2. Tabir surya yang mengukur sampai standar  “Broad Spectrum” dan memiliki SPF (Sunscreen Protection Factor) 15 atau lebih besar mungkin mengklaim bahwa mereka memiliki risiko rendah akan kanker kulit  dan kulit mengalami penuaan dini bila digunakan seperti yang diperintahkan dengan langkah-langkah perlindungan matahari lainnya.
3. Setiap produk yang tidak berlabel “Broad Spectrum”, atau yang memiliki SPF lebih rendah dari 15, harus datang dengan peringatan yang mengatakan itu belum terbukti untuk melindungi terhadap kanker kulit atau penuaan dini kulit.
4. Klaim tahan air baru pada label depan harus menentukan apakah produk tersebut masih tetap efektif selama 40 menit atau 80 menit saat berenang atau berkeringat.

Bagaimana Anda Bisa Tinggal Diluar Dengan Aman ?
Selain menggunakan tabir surya ‘Broad Spectrum’, ada beberapa cara lain agar Anda dapat menikmati alam bebas dengan aman akhir pekan ini dan sepanjang musim panas.

Beberapa tips meliputi:
1. Cobalah untuk menemukan tempat teduh. Ketika sinar matahari sedang terik, tinggallah di tempat teduh.
2. Hindari terbakar sinar matahari, sengaja melakukan penyamakan, dan penggunaan ‘indoor tanning’. Ekstra hati-hati di sekitar permukaan reflektif, seperti air dan pasir.
3. Kenakan pakaian yang bisa melindungi Anda dari sinar matahari, seperti topi bertepi lebar dan UV-blocking kacamata hitam.
4. Periksa Indeks UV disediakan oleh EPA dan National Weather Service. Mereka memberikan perkiraan per jam dari radiasi UV untuk membantu mencegah overexposure ke matahari.

Melalui perjanjian lingkungan yang inovatif dikenal sebagai Protokol Montreal, negara-negara di seluruh dunia telah membuat peningkatan yang stabil menuju memulihkan lapisan ozon pelindung bumi.

Pemerintah AS serta 196 negara lainnya telah menandatangani Protokol, yang telah berhasil bekerja untuk mengurangi zat perusak ozon. Menurut prediksi para ilmuwan, lapisan ozon akan pulih akhir abad ini.

Negara-negara dengan tingkat kematian tertinggi akibat melanoma, menurut CDC, termasuk Alabama, Arizona, Colorado, Idaho, Indiana, Iowa, Montana, Oregon, Utah, dan Virginia Barat.

Mengejutkan, sebuah laporan dari awal tahun ini menunjukkan bahwa 1 dari 4 korban melanoma masih tidak memakai tabir surya