Cerita Pendek : You’re Still The One

Cerita Pendek : You’re Still The Oneby Ghazali Kareem Iffredistaon.Cerita Pendek : You’re Still The OneEmail Print Judul Cerpen : You’re Still The One Penulis : Anis Fitriah   You’re Still The One     Cinta itu gila     Cinta itu bodoh     Seketika kumulai mencintaimu     Seketika itu pula kau hilang entah kemana     Warna yang dulu pernah ada dihidupku     Menghilang begitu saja saat kau pergi     Warna gelap menghiasi hariku […]

Judul Cerpen : You’re Still The One

Penulis : Anis Fitriah

 

You’re Still The One

    Cinta itu gila

    Cinta itu bodoh

    Seketika kumulai mencintaimu

    Seketika itu pula kau hilang entah kemana

    Warna yang dulu pernah ada dihidupku

    Menghilang begitu saja saat kau pergi

    Warna gelap menghiasi hariku saat ini

    Semua itu karnamu..

        Saat gelap menghiasi hariku

Saat itu juga cinta yang lain datang begitu saja

        Tak kusambut dengan baik

        Karna kuyakin,kau akan kembali

    Kau tahu apa..

    Keyakinanku mulai menipis

    Karna kau tak juga kembali

    Ditambah dengan kehadirannya

    Mengubah warna gelap yang kau berikan

        Tapi yakinlah satu hal

        Cintaku takkan pernah berubah padamu

        Karna kau masih yang pertama dihidupku

PP9oSX1371893155

-oOo-

 

“hey gadis jelek”

“uuhhh berhenti memanggilku jelek”Rino pun duduk disampingku

“hahaha,kau memang jelek apalagi saat kau cemberut. Jelekkk!”ucapnya sambil mengacak-acak poniku

“Rinoooo!!!”jeritku

“hahaha”tawanya. Aku memanyunkan bibirku

“tapi ketahuilah gadis jelek,Rino yang ganteng tak terkalahkan ini akan selalu mencintaimu” Rino memandangku lekat-lekat seakan dia tak mau aku pergi dari sisinya

“hahaha,Rino ganteng? Gantengan juga monyet yang aku lihat kemarin sore”ake memeletkan lidahku tepat didepannya lalu berlari menghindar darinya

“hey Karin jangan pergi kau!” dia lalu mengejarku.

“hahaha,tangkap aku kalau bisa! Wleee”ucapku sambil terus mengejeknya

“akhirnya tertangkap! Hahaha,dasar gadis kecil!”ujarnya memelukku

“aaahh Rinoo curang”rengekku

“hahaha,dasar. Sudah tertangkap tapi masih saja mengelak”katanya

“ehm,Karin kau harus tau satu hal”

“apa?”

“aku menyayangimu,aku mencintaimu,dan kamu akan selalu menjadi yang pertama dihidupku”

“aku juga Rino. Aku sayang kamu,No”

“aku juga Karin”

 

***

“Karin”

“Kenapa?”

“maafkan aku”

“untuk?”

“aku harus pergi!” Dengan alasan yang tak jelas,Rino pergi meninggalkanku sendiri di taman

“Rinooo!!!” hujan turun aku tak peduli,yang terpenting saat ini aku harus menemui Rino

 

***

 

TokkTokk

“assalamualaikum”

TokkTokk

 

“kakak cari siapa?”Tanya seorang gadis kecil yang berada disamping rumah yang sedang kukunjungi

“adik,keluarga yang tinggal disini kemana ya? Kok rumahnya sepi banget”

“mereka sudah pindah kak”

“kemana?”

Gadis kecil itu menggeleng lemah.

Dengan langkah gontai aku meninggalkan rumah Rino

 

***

 

“Rino kamu dimana? Aku rindu kamu,No”mataku sangat panas,tak kuasa menahan air yang sejak tadi kutahan,sambil memandang foto bersamanya.

“sudah 1tahun No kamu menghilang”

“aku merindukanmu”

“I’m officially missing you…”

“halo”dari seberang sana terdengar suara yang sangat kukenal

“ada apa Ren?”

“gue didepan rumah lo. Buruan turun”

“lho,ngapain lo kerumah gue?”

“udah cepet turun. Anget nih”

TIT

 

“lo lama banget sih”kata Reno

“lah siapa suruh lo kerumah gue”balasku

“aaahhh,udah ahh. Mending lo ikut gue”ujarnya sambil menarik tanganku untuk naik keatas motor

“eeehhh. Gak bisa gitu dong. Gue belum dandan nih”

“lo mau dandan apa kagak tetep cantik. Cepetan deh”

“ish. Yaudah,gue ambil tas sama hp gue dulu”

“yaudah buruan”

“iyaa bawel”

 

Reno.

Mahasiswa baru dikampusku

Dia sahabat baruku

Dia yang selalu menemaniku saat Rino pergi untuk sementara

Oh God,kenapa jadi inget Rino

Aaaaa!! Aku kangen kamu Rino!

 

***

“Reno! Pelan-pelan”

Bukannya memperlambat kecepatan tapi malah mempercepat

“Renooo!! Pelanin gak,atau gue loncat!”teriakku

CITTT

“lo kalo berentiin motor bilang-bilang dong!”kataku kesal

“lo ribut banget sih. Daripada lo ngoceh-ngoceh gak jelas mending lo diem sambil pegang pinggang gue”

“idihhh ogahhh yeee”

“oh yaudah,gue bakal bawa motor ini ngebut-ngebut kayak tadi”ancamnya

“ish,iye iye”ujarku sambil memegang  pinggang Reno

Reno membawa motornya lagi dengan kecepatan cepat

 

“Reno!! Udah gue bilang pelan-pelan aja!”gerutuku saat kami berhenti disuatu tempat

“pegangannya kurang kenceng”katanya sambil tersenyum kemenangan

“ish. Lo modus banget sih. Oh iya,gue lupa lo kan gak pernah dipeluk sama cewek secantik gue” Dia menoyor kepalaku pelan

“PeDe gila lo. Dikampus banyak ye yang ngantri. Tapi dasar gue aja yang nolak”

“hish,bo’ong banget sih lo jadi orang”ujarku kesal

“emang beneran kok”

“bo’ong!”

“beneran Karin cantik”ujarnya sangat dekat dengan wajahku

“Re..Re..No apain sih”ujarku mendorong bahunya pelan

“Rin,pacar lo kemana? Kok gue gak pernah liat”tanyanya yang tak menggubris pertanyaanku tadi. Dasar Reno!

Aku tak menanggapi kicauannya,aku terhanyut memandangi danau

“Rin,jawab pertanyaan –“

“dia pergi”ujarku tanpa memandang Reno

“kemana?” aku menggeleng lemah

Mata yang sejak tadi panas tak bisa kutahan. Hingga buliran-buliran bening itu jatuh dengan sendirinya

“Rin,lo nangis? Maafin gue ya. Udah lo jangan nangis,ada gue yang bakal selalu ada disamping lo”ujarnya merangkulku

“gue gak tau alasan Rino ninggalin gue,Ren”airmataku terus turun

“iyaiya. Udah ya lo jangan nangis. Gue selalu ada disamping lo”

 

***

 

“eh udah malem nih Ren”kataku

“terus kenapa?”tanya Reno

“kita pulang yuk”

“ntar aja deh”

“ish. Ayolah”ujarku sambil menarik tangannya

 

“eh Rin. Liat keatas deh”kata Reno tak menggubris rengekanku

“ogah. Ayok pulang Ren!”teriakku

“eh nih anak. Liat dulu wey”

“iye iye. Nih gue udah liat keatas. Terus kenapa?”kataku sambil melihat keatas

“bintangnya banyak banget ya” aku hanya diam dan menatap lekat-    lekat bintang yang paling terang

 

“Karin”

“apa No?”

“liat deh”ujar Rino sambil menunjuk bintang yang paling terang

“kenapa sama bintangnya No?”

“kalo kamu rindu sama aku,kamu tinggal bilang sama bintang yang paling terang itu. ‘bintang tolong sampaikan salam rinduku untuk Rino yang ganteng’ gitu ya bilangnya?”kata Rino sambil tertawa

“Karin gak akan rindu sama Rino ya.. huuuu. Eh iya,Rino gak  ganteng tapi cantik”kataku sambil memeletkan lidahku

“awas aja kalo rindu ya. Iiihhh,yang cantik itu kamu kalo ganteng itu Rino. Hahaha”ujar Rino sambil tertawa renyah

“iihhh canda kok. Karin janji deh kalo rindu sama Rino,Karin bakal bilang sama bintang itu”ujarku

“dipegang ya janjinya”ujarnya sambil tersenyum

 

“Karin kok lo bengong sih”

“woy!!”teriak Reno

“eeehhh.. iya kenapa Ren?”tanyaku

“lo itu kenapa? Kok lo bengong aja? Lo marah ya gara-gara gue nunjuk itu bintang? Sorry ya”

“gak kok Ren. Cuma gue jadi keinget sama Rino”ujarku pelan

“heyy jangan sedih dong. Gue pernah denger kalo kita lagi kangen sama seseorang kita bisa minta sampaiin sama bintang yang paling terang”ujar Reno sambil melihat bintang yang paling terang

“Rino juga pernah bilang gitu”

“oh gitu ya? Yaudah gih lo sampaiin sama bintang. Tuh liat ada bintang yang paling terang”kata Reno

“bener juga ya. Mana bintang yang paling terang?”kataku sambil menatap langit

“ituuu”ujarnya sambil menunjuk bintang yang dimaksud

“manaaa?”ujarku yang kesulitan mencari bintang yang dimaksud Reno

“ituuu Karin”ujarnya sambil terus menunjuk bintang yang dimaksud

“mana sih?”

“sini tangan lo”

Reno pun mengarahkan tanganku kebintang yang dimaksud Reno

“oh yang itu”ujarku manggut-manggut

“ayoo sampaiin sekarang. Keburu ngilang bintangnya”

 

“bintang tolong sampaikan salam rinduku untuk Rino yang bawel”

 

“udah?”tanya Reno

Aku menganggukkan kepala

 

“yaudah sekarang kita pulang”kata Reno

 

***

 

“lo hati-hati ya dan thanks buat hari ini”

“iya iya. Bawel banget sih lo. Gih lo masuk gue mau pergi nih”

“iya iya Ren”

 

“ehh tunggu Ren”

“apalagi Karin? Gue udah ngantuk nih”

    CUP

Aku mencium pipi Reno dengan spontan. Entah apa yang ada dipikiranku saat ini

“lo hati-hati ya. Night Reno”kataku sambil berlari kedalam rumah

Reno tersenyum saat aku sudah masuk kedalam

 

“Rino Rino lo beruntung banget. Bego lo udah ninggalin cewek semanis dia”ujar Reno sambil menatap bintang yang paling terang

lalu Reno pun segera berlalu dari rumahku

 

***

 

“gue apa-apaan sih? Kok bisa gue nyium Reno?”

“Oh God! Rasa apa ini?”

“Rino maafin aku”

 

***

 

Suasana pagi yang cerah dikampusku

Kumencari sosok Reno

 

“duh,Reno kemana sih?”

Dan akhirnya aku menemukan sosok Reno yang sedang berjalan dengan santainya sambil senyum yang mengembang

 

“Reno!”panggilku sambil melambaikan tangan

Dia mendekatiku

“Eh Karin. Pagi bawel”sapanya sambil terus tersenyum

“kesambet setan apa lo. Daritadi lo senyum-senyum gak jelas kayak gini. Gue jadi curiga”ujarku menatapnya tajam

“weitss santai. Gue gak kenapa-kenapa kok. Gue kesambet cinta

cewek Rin. Jadi gini ya rasanya jatuh cinta. Huaaaaa!!”ujarnya

dengan antusias yang tinggi

“hah? Reno jatuh cinta? Sama siapa?”batinku

“sama siapa Ren?”tanyaku

“mau tau aja wleee”ujarnya sambil memeletkan lidahnya sambil berlari meninggalkanku

“Reno! Tunggu wey!!”

 

“awas aja lo Ren! Gue bakal cari tau sendiri!”dumelku

 

***

 

“biasanya cewek itu paling suka apa ya?”ujar Reno saat aku dan dia sedang jajan dikantin

“lo gak nanya sama gue gitu? Gue kan cewek Ren”ujarku

“oh lo cewek ya? Baru tau gue.. hahaha”

“sialan lo!”ujarku sambil melempar kulit kacang

“gak kena wleee”ujarnya sambil menghindar

Karna saking kesalnya sama Reno,aku melemparkan semua kacang yang masih ada didalam bungkusnya. Sialnya semua kacang yang aku lempar gak ada satupun yang kena. Dan lebih sialnya lagi,ibu penjaga kantin menyuruhku membersihkan kantin gara-gara aku mengotori kantin-__-.

Ahhhh!!! Awas lo Ren!

 

***

 

Alhasil,aku pun membersihkan kantin yang cukup luas sendiri!

 

“wihh lo rajin banget Rin.. hahaha mau dibantuin gak?”ujar Reno yang kata-katanya berisi ledekan

“gak perlu!”ujarku ketus

“galak amat buk! Hahaha”katanya

“daripada lo ganggu gue. Mending lo pergi”ujarku

“ehh iyadeh iya. Sini gue bantu. Tapi ada syaratnya ya Rin”ujarnya

“lo kalo nolong yang ikhlas dikit dong. Nolong aja harus ada syaratnya”ujarku kesal

“syaratnya mudah kok. Ayolah. Ini darurat banget Rin. Demi masa depan gue”ujarnya memelas

“ish yaudah. Sekarang lo bersihin nih kantin. Gue mau istirahat. Yang bersih ya! Bye Reno bawel! Ahahha”ujarku seraya berlari meninggalkannya sendiri

“mampus lo Ren! Ahahha. Salah sendiri mau jail sama. Gue jailin

balik baru tau rasa lo”batinku

 

“aaahh!! Kok malah gue yang bersihin sih!”gerutu Reno

“ehh tapi gapapa ding. Demi cinta gue buat Karin apapun gue lakukan”

 

***

 

“eh Rin temenin gue makan siang ya. Sekalian gue mau nagih syarat tadi”ujar Reno

“waduh! Kalo syaratnya aneh-aneh gimana? Ogah banget gue”batinku

“wey!! Kenapa diem! Awas aja lo ingkar janji! Gue bom rumah lo!”ujar Reno mengancam

“ish.. iye iye.. tapi jangan aneh-aneh syaratnya ya”ujarku memelas

“hahaha,iya iya. Tenang aja Rin”katanya sambil tersenyum yang membuatku curiga

 

***

 

“lo mau pesen apa Rin?”tanya Reno

“gue pesen cuanki sama orange juice aja”ujarku

“oh.. cuanki 2,orange juice 1 dan cappucino nya 1 mbak”kata Reno

“ditunggu ya mas mbak”ujar waiter restaurant itu

Reno menganggukkan kepalanya

“nah buruan deh lo kasih tau syaratnya apa”uajrku tak sabar

“weitss sabar bro. Makan dulu”ujar Reno

“ish”

 

“pesanan datang”teriak Reno

“sssttt malu-maluin aja lo Ren”ujarku kesal melihat tingkah Reno kayak anak kecil

“ini mas mbak pesanannya”kata waiter itu

“terimakasih mbak”balasku

 

“nah makanannya udah ada. Sekarang buruan kasih tau syaratnya”ujarku

“ish gak sabaran banget sih. Iyeiye. Jadi gini,gue pengen  ngungkapin cinta sama cewek yang gue suka tapi masa’ cepet banget gue nyatain cinta. Deket sih deket tapi masa’ langsung nembak. Maka dari itu gue pengen PDKT dulu sama dia. Nah lo kan udah berpengalaman kan,jadi tolong lo kasih tau,apa-apa aja yang pernah Rino lakuin saat-saat masa-masa PDKT lo sama dia”ujar Reno panjang lebar lalu menyeruput cappucinonya

“masa-masa PDKT gue sama Rino?”aku mengulang perkataan     Reno

“iyee.. masa’ si Rino langsung nembak aja pasti ada masa PDKT     nya”kata Reno sambil memakan cuanki yang tadi dipesan

Aku terdiam sejenak lalu mengulang masalalu bersama Rino

 

    “bunga? Darisiapa ya?”ujarku

“eh ada suratnya”

“beautiful is you and love is you”

“sosweet ihhh. Tapi siapa ya yang ngirim”

“eehh ada inisial nih. Mr. R pengagum rahasiamu. Ehmm,siapa ya”

 

“kemarin bunga sekarang coklat bentuk hati. Sosweet banget sih”

“tapi siapa sih yang ngirim ini?” aku melihat kesekeliling. Tak ada siapapun

 

“kertas?” aku pun membuka dan membacanya

Kau rembulan

Kau bintang

Kau udara

Kau matahari

Kau segalanya bagiku

Tanpamu aku biasa saja

Karnamu aku menjadi luarbiasa

    Kau percaya cinta?

    Cinta itu gila

    Cinta tak memandang siapa-siapa

    Termasuk kau dan aku

    Aku mencintaimu

Maafkan aku

Aku terlalu pengecut untuk mengatakan ini semua

Tapi percayalah suatu hari nanti

Aku kan nyatakan rasa ini

Mr. R

“ini siapa sih? Gak gentlemen banget nembak lewat surat. Sini kalo berani”kataku sedikit menguatkan suaraku

Sesungguhnya aku sudah tau siapa dia. Dia sedang bersembunyi     dibalik pintu kelas. Sosok yang sangat kukenal.

    Ganteng,manis,ramah.

    Ya dia Rino Pratama Putra

    Sosok yang cukup aku kagumi

“heh! Keluar lo,banci!”ujarku sedikit meledeknya

Bukankah betul yang aku katakan? Menembak lewat perantara itu sama saja banci. Gak ada nyali

Dia akhirnya muncul

oh god! Kenapa dia lebih manis sekarang!

“ka…ka..rin”ujarnya gemetar

“oh ternyata lo”ujarku mendekatinya

Dia menarik napas lalu

“maafin gue Rin. Gue gak bermaksud buat lo –“

“lo beneran cinta sama gue?”ujarku memotong omongannya

Dia menganggukkan kepala

Aku menarik napas dalam-dalam dan….

“ehm,lo mau gak jadi pacar gue?”ujarnya ragu

Ini yang gue tunggu-tunggu

Adegan nembak!

“apa? Gue gak denger?”ujarku berpura-pura gak denger

“Karin lo mau gak jadi pacar gue?”ujarnya sedikit menguatkan suaranya aku tersenyum lalu menganggukkan kepala

“Rino mau denger dari bibir mungilnya Karin”ujarnya lembut

“apadeh No.. iya deh Karin mau jadi pacarnya Rino”

“ok.. Hari ini Karin resmi jadi pacar Rino”

“eitss,jangan seneng dulu. Rino harus janji dulu sama Karin”

“hahaha,iyaiya.. apa?”

“Rino harus setia,Rino harus selalu menyayangi Karin,Rino gak boleh ninggalin Karin,Rino harus –“ belum sempat aku meneruskan isi janji yang harus dia tepati,jaritangannya sudah menempel dibibirku

“syuttt.. apapun itu,Rino akan nepatin. Janji kelingking”katanya sambil menatap lekat-lekat mataku

“Karin sayang Rino”ujarku lalu memeluknya. Dia membalas pelukanku

“Rino juga sayang Karin dan akan selalu sayang sama Karin”balasnya

-26_04_2009-

 

aku meneteskan airmataku. Tak kusangka aku sangat merindukan sosok Rino.

“lo kok malah nangis? Lo keinget lagi sama dia? Maafin gue ya Rin”

“sorry,bukan salah lo kok Ren”ujarku sambil tertawa garing

“yayayaya. Jadi gimana? Apa yang harus gue lakuin ni?”

Aku menyeka airmataku

“lo cukup melakukan sikap yang buat dia tersenyum”

Reno menaikkan satu alisnya

“maksud lo? Gue gak ngerti”tanya Reno sambil menggaruk kepalanya karna ketombean *eh salah ding

“dasar bego.. hahaha.. maksud gue,lo cukup ngelakuin hal bodoh yang bisa buat dia tersenyum. Contohnya…”ujarku lalu menelan ludah karna cukup berat bercerita masalaluku bersama Rino

“Rino dulu sering ngirimin gue bunga,coklat dan surat cinta.. haha suatu hal yang bodoh tapi selalu buat gue tersenyum dengan sikapnya”

“tapi inget,itu Cuma contoh. Lebih baik lo ngelakuin dengan pemikiran lo. karna apa? Karna itu akan membuatnya lebih istimewa”ujarku lalu mulai menyeruput orange juiceku

“ehmm”Reno tampak berpikir

“ada lagi yang harus gue jawab?”tanyaku

“oh masih dong. Cewek itu paling suka sama apa?”

“wah kalo itumah macem-macem Ren”

“kalo lo suka sama apa?”

“eh? Kok gue? Emang lo mau nembak gue?”ujarku menatap tajam Reno

“eh.. enggak.. maksud gue,cewek yang mau gue tembak itu sespesies kayak lo”katanya

“sespesies? Lo kira gue hewan apa. Sialan lo Ren”kataku smabil melemparkan tisu kearahnya

“hahahaha..canda doang Rin. Jadi gimana? Apa yang lo suka?”

“ehm.. apa yaaa?”

“oh iya,gue paling suka dikasih makanan. Ahahha,alasennya simpel kok. Biar ngirit.. hahaha”

“makan doang yang lo pikirin. Selain itu?”

“masalah gitu buat lo?”

“ish iyalah,dompet gue bisa nipis tau gak”

“nah ininih,harusnya cowok itu relaberkorban masa’ kayak gitu doang lo gak mau. Payah banget”

“ngirit bro. Gila aja kalo tiap hari gue harus ngasih makanan. Bisa bangkrut gue”

“dasar ya lo. Serah deh. Ok selain itu gue juga suka yang berbau romantis,tapi gue paling ogah kalo romantisnya itu berkesan maksa. Contoh ya,lo mau sewa tempat supaya berkesan

romantis tapi lo gak punya duit terus lo maksa-maksa mak bapak lo. Nah itu yang gak gue suka. Dan gue paling suka kalo semua yang lo kerjain itu hasil kerja diri sendiri. Gue bakal bangga deh. Dan terakhir yang gak boleh dilewatin,lo harus bersikap gentlemen jangan kayak banci”

Reno hanya bengong mendengar penjelasanku. Maksud Reno apa coba? Ngeliatin aku aja tanpa ada respons? Sialan!

“woy! Kalo gue lagi ngomong didengerin bukan malah bengong. Payah doang gue ngomong daritadi. Sialan banget lo!”kataku kesal

“eh.. sorry Rin,abisnya lo cepet banget ngomong. Puyeng kepala gue”

“sialan banget sih lo Ren! Mending gue pulang deh”ujarku kesal lalu meninggalkan Reno yang masih dengan tampak blo’onnya

“ahahahha,lucu juga kalo Karin ngambek. Mampus deh lo Rin. Ahahha”katanya saat aku sudah caw dari tempat itu

Oalah ternyata Reno Cuma akting -___-

Sialan banget!

 

***

 

“malem No. Gimana kabar kamu? Karin mau curhat nih No”ujarku sambil menatap bingkai fotoku dan Rino di teras balkon

“kamu tau gak si Reno ngeselin banget tau.. masa’ ya Karin lagi ngasih penjelasan dia malah bengong. Nyebelin banget gak sih. Andai aja kamu ngehibur aku dengan nyanyi sambil main gitar”

“because of you..

my life has change

        Thank you for the love and the joy you bring

        Becauce of you..

        I feel no shame

        I’ll tell the world

        Its because of you..

Abis itu apaan lagi yak? Karin! Lo tau gak abis its because of you apaan?”

Aihhh kok malah Reno yang muncul. Oh god,yang kupinta Rino bukan Reno

“eh lo ngapain malem-malem ngamen depan rumah gue?”ujarku sewot

“yeeeee,gue nanya lo malah sewot. Serius nih,abis its because of you apaan? Gue lupa”

“meneketehek”ujarku acuh

“oh gue inget sekarang” aku meliriknya

“bagus deh kalo lo udah inget. Emang apaan setelah its because of you?”

“mau tau aja deh ya”ujarnya nakal. Idih,lo kagak cocok Reno jadi nakal! >.<

“ish yaudah serah lo”

“lo mau tau?”

“udah gak minat”

“ayolah”paksanya. Ini orang maksa banget sih

“lo maksa banget sih. Ish yaudah,emang apaan abis its because of you apaan?” dia tersenyum dan JRENGG!

“its because I love youuu”idih,garing banget lo Ren

“garing”

“gak suka ya?”

“gak!”

“yaudah,itumah masalah lo bukan salah gue.. hahahaha”ujarnya

“ish! Gue lempar pake vas bunga baru tau rasa lo”

“tapi jangan pake bunganya ya. Bunganya buat kamu aja,kalo buat

aku ntar gak etis masa’ cewek ngasih cowok bunga. Ahhahahaha”

“RENO!!!!”teriakku

“saatnya bilang.. KABORR!!!”

 

***

 

“hari kedua.. semangat buat nyambut sang tuan putri bawel.. hahaha”ujar Reno sambil tersenyum-senyum gak jelas

Tiba-tiba ada yang memegang kening Reno

“lo gak sakit kan Ren?”tanyaku dengan tampak polos

“eh gelo. Gue sehat-sehat kek gini dibilang sakit. Lo tuh yang sakit”ujarnya

“kali aja lo sakit,abisnya senyum-senyum sendiri. Kesambet setan baru nyaho”

“gue lagi kesambet cinta tau”

“serah lo deh”

 

“eh lo gak marah?”

“soal?”tanyaku bingung

“Soal tadi malam.. hahahaha” oh iya,harusnya aku marah gara-gara Reno menganggu malam indah bersama Rino (?)

“gue lagi baik. Jadi males buat marah”

“emang lo bisa baik? Perasaan gue lo gak pernah baik deh”

“diem lo. Gue lagi males buat berantem sama lo”

“iyedah serah kata lo”

“eh gimana?”

“gimana apanya?”

“saran gue? Dia suka gak?”

“bukannya suka Rin malah ngamuk-ngamuk kagak jelas”

“emang lo ngelakuin apaan?”

“gue Cuma nyanyi eh dia malah ngamuk-ngamuk”

“hahaha,cara kuno kayak gitu lo lakuin. Emang lo nyanyi waktu kapan?”

“tadi malem”

Tadi malem? Bukannya tadi malem si Reno nyanyi depan rumahku? Berarti…

“heh kok lo diem?”

“bukannya lo tadi malem nyanyi depan rumah gue ya?”

“huh ngarep banget lo. Gue nyanyi lewat telpon kali. Najis tralala gue nyanyi buat lo”

“idih siapa juga yang mau”ujarku lalu meninggalkan Reno. Dasar cowok nyebelin!

“syukurlah dia gak nyadar. Dasar tuan putri bawel”ujarnya lalu berlalu dari tempat itu

 

***

 

“ish apa-apaan banget sih Reno. Najis banget gue ngarep kalo dia mau nembak gue. Ish awas aja ya tuh anak!”dumelku saat perjalanan menuju ruang kelas

“gue bom baru tau rasa lo Ren! Ish!”lanjutku

Saat aku tiba dimejaku terdapat sebuah bunga

“ganjen banget sih nih orang! Udah tau gue lagi kesel eh malah narok bunga dimeja gue! Kalo gue tau,gue bom lo!”dumelku

“aahhh mending gue buang. Mampus deh lo yang narok!”ujarku

lalu membuang bunga itu

 

“misi ke-2 gagal. Aaahhh kenapa lo buang Rin!”dumel seseorang dari kejauhan

 

***

 

“mau pulang bareng gak Karin bawel?”tanya Reno

“ogah. Ntar malah gue yang bayarin duit bensin”

Memang kalo aku pulang bareng sama Reno pasti ujung-ujungnya minta duit bensin

“weitss lo tenang aja. Hari ini spesial buat lo,jadi lo gak perlu bayar. Yok naik”

“tapi lo janji ya,gak bakal bawak ngebut-ngebut”ujarku paranoid

“hahaha,itumah tergantung neng”

“sialan lo. Modus banget jadi orang!”

“hahahaha,gpp lah. Modus modus gini banyak yang ngincer lo”ujarnya seraya mengangkat kerahnya. Sok cool lo,Ren!

“apa kata lo deh”

“yaudah yok naik”

 

***

 

“eh eh.. ini bukan arah rumah gue”

“emang iya”

“terus kenapa gak muter balik bego”

“ada yang mau gue tunjukin”

“jangan yang aneh-aneh lo”

“lo negative thinking mulu sama gue”

“hehehe buat jaga-jaga Ren”

“dasar. Eh udah nyampe nih. Turun gih,atau lo betah ya meluk pinggang gue. Hahaha”

Seketika itu pula blush on dipipiku meningkat. Sialan lo Ren!

“eh..eh..iya. ini juga baru mau gue lepas”

“hahaha,udah yok kesana”ujarnya sambil merangkulku

“eh.. main rangkul aja lo”ujarku sambil melepaskan tangan Reno

“ish awas aja kalo lo kepengen terus sama rangkulan gue”

“najis trilili mau angen sama rangkulan lo”

“ish. Hufftt,gue lagi gak mau debat nyok kita duduk dipinggir danau itu”ujarnya sambil menunjuk danau yang dimaksud

“duduk? Disana gak ada bangku Ren. Ogah gue”

“ish,lo kenapa jadi telmi gini sih. Ya pake sendal lo kek atau lo mau gue pangku? Hahaha”

Aku melototkan mataku kearahnya

“hahahha,makanya jangan rempong”

Aku diam saja

Aku dan Reno pun duduk dipinggir danau

 

“eh Ren lo ngapain ngajak gue kesini?” tak ada jawaban

aku pun melihat kesamping,dia terus saja memandang danau. Dikira gue jualan kacang apa?! Tapi kalo dipikir-pikir si Reno dari samping cakep juga,ya walaupun nyebelin.

Eh? Kok aku malah muji-muji Reno sih? Oh Karin inget,kamu udah punya Rino.

“lo kenapa ngeliatin gue?” oalah tenan iki,aku tertangkap basah sedang memandang Reno

“eh.. gak kok ya” aku langsung mengalihkan pandangan mataku.

Kulihat dia tersenyum

“lo kenapa senyum-senyum?”ujarku

“emang senyum gak boleh ya?”

“gak papa sih. Ah yaudahlah lupain itu”kataku

 

“eh Rin”

“hmm”

“liat gue dulu dong” aku memandang wajahnya. Oh god,wajahnya sungguh menawan. Kenapa aku baru sadar?

Dia mendekatkan wajahnya ke arahku. Reno lo mau ngapain? >.<

Jarak wajahku dan wajahnya hanya 3cm.

“lo mau gak jadi pacar gue?”tanyanya sambil menatap lekat-lekat

mataku

“Ren..Ren.. lo..lo.. nembak.. gu..gu..gue?”tanyaku terbata-bata dengan keringat yang sudah mengucur :D

Dia menaikkan satu alisnya

“gue mau jadi pacar lo”ujarku spontan. Oh No! Rino gimana??!!!

“sip”satu kata yang diucapkan Reno. Maksudnya apa ini?!

“maksudnya?”tanyaku bingung

“akting gue hebat kan? Terus lo juga sangat mendalami perannya. Ok sip lah,gue siap buat nembak cewek yang gue suka. Thanks ya Rin”ujarnya mengucapkan terimakasih kepadaku. Just acting?

What??!! Arhhh!!! Karin! Lo terlalu GR! Muka lo mau ditarok dimana?!! Sial lo Ren!

“jadi yang tadi Cuma akting?”tanyaku tak percaya

“yaiyalah. Masa’ gue nembak sahabat gue. Gak mungkin banget kan? Sekali lagi thanks ya. Sekarang gue udah lebih PD dan itu semua berkat bantuan lo”ujarnya sambil menepuk pundakku.

Aku hanya menganggukkan kepala dan tersenyum. Tak tau harus bagaimana.

Apa mungkin aku jatuh cinta sama Reno?

Oh god,inget Karin lo punya Rino tapi kenapa sekarang gue malah suka sama sahabat aku sendiri!!

“kapan rencananya lo mau nembak dia?”tanyaku sangat amat berat

“secepatnya. Doain aja ya,semoga gue sama dia jadian”

“amin,gue bakal selalu doain lo kok”dengan senyum terpaksa yang gue perlihatkan

“ehm tapi tunggu dulu deh. Kok lo tadi ngomongnya terbata-bata?”tanyanya. gue mau jawab apa coba?!

“ehm.. Ren,udah sore nih,pulang yuk”ujarku mengalihakn pembicaraan

“ehm yaudah”

“huuuhh syukurlah Reno gak banyak tanya soal itu”batinku

 

***

 

“lo hati-hati ya. Night Reno”ujarku

Dia menganggukkan kepala

“ehm yaudah,gue masuk dulu ya. Bye”baru saja aku melangkah,tanganku sudah ditahan sama Reno. Ada apa ini?

“lo belum jawab pertanyaan gue”

“pertanyaan yang mana?”tanyaku pura-pura lupa.

Dia diam sebentar. Seperti orang berpikir

“yang tadi itu lho. Soal lo kenapa pas jawab pertanyaan gue kok terbata-bata gitu”

aku memutar bola mataku. Mencari jawaban yang paling masuk akal.Gak mungkin kan aku jawab ‘sebenarnya gue suka sama lo Ren’ atau

‘gue takut ada kodok meloncat kearah gue makanya gue ngomong

terbata-bata’ bukannya Reno percaya,tapi malah ngakak ngetawain aku. Oh ini saja!

“gue Cuma mau mendalamin peran gue kok”ujarku pelan

“oh gitu. Yaudah gue pulang dulu ya”

“hati-hati”

“Rin”

“apa lagi Ren?”

Dia mencium keningku sekilas

“good night. Have a nice dream. Mimpiin gue ya. Hahaha. Bye bawel”

Dia pun berlalu. Aku memandang kepergiannya dengan tersenyum

 

***

 

Aku sedang berada dibalkon rumah. Memandang langit yang kebetulan sedang bertaburan banyak bintang

‘No kamu dimana? Aku kangen kamu sayang. Banyak yang mau aku ceritakan. Cepat pulang’

‘bintang sampaikan salam rinduku untuk Rinonya Karin’

 

“eh ada bintang. Tapi kok mereka Cuma berdua. Kenapa mereka

gak bergabung sama bintang-bintang yang lain?”gumamku

“itu bintang Reno dan Karin”sebuah bisikan lembut

terdengar ditelingaku”

“aaaa..apaa?”ujarku kaget

“mending gue masuk kedalam. Udah malem juga”

 

***

 

“kapan ya gue nembak dia?”gumamnya pelan

 

***

 

Keesokkan harinya dan berturut-turut aku selalu mendapat kejutan dari secret admirer ku. Ya,aku hanya bisa tersenyum melihat itu. Bahagia juga ya,untuk mengisi kekosongan jiwa.

Hingga hari ke-7 setelah itu..

Aku menemukan surat diatas mejaku.

“Rin,sekarang aku udah siap buat nyatain itu semua

Nanti malam kamu datang ya ke taman yang pernah Reno kunjungi bersama kamu.

 

Bye cantik.

Mr. R”

 

“kok dia tau kalo gue pernah ketaman sama Reno?”

“i’m officially missing you..”

CLICK

“Halo.. kenapa Ren?”

“gue mau ngasih tau nih”

“apa?”

“ntar malem gue mau nembak cewek yang selama ini gue impi-impikan”ujarnya dari seberang dengan nada yang sangat semangat

DEG

“semoga sukses ya”aku membalasnya pelan

“thanks banget ya Rin.bye bawel”

TIT

“huffttt. Sekarang gimana? Ahh mending gue pulang”gumamku

 

***

 

Aku sudah siap untuk pergi ke taman yang sudah dijanjikan oleh secret admirerku

aku berharap itu dia. Ahhh tapi tak mungkin

 

aku menunggunya dipinggir danau,sama dengan waktu aku mengunjunginya bersama Reno

 

“hey udah lama menunggu?”tanya seseorang dengan lembutnya

“belum kok” aku menoleh kebelakang.

“Reno???”

“hey..”

“kok lo disini?”

“gue mau nembak cewek yang gue suka lah”

“siapa?”

“haruskah kukatakan?” aku meanggukkan kepala

“yayaya.. Karin,selama ini aku yang menjadi secret admirer mu. Aku bernyanyi untukmu,aku memberikan bunga,coklat dan surat. Aku juga pernah pura-pura menembakmu karna aku ingin melihat ekspresimu. Dan sekarang aku yakin,kau juga suka denganku. Jadi,would you my girlfriend,please?”ujarnya sambil memegang tanganku

“sebenarnya aku belum siap untuk semua ini. Aku masih punya Rino Ren”

“ya,aku juga tau itu. Tapi,suatu saat kamu akan tau semuanya”

“maksud kamu?”

“kau akan segera mengerti”

“aaahhh,kau pelit sekali Ren”ujarku dengan nada manja

“hahahha,terima aku lalu akan kuberi tau. Bagaimana?”katanya sambil menaikkan satu alisnya

“Reno modus banget sih. Iyadeh iya,Karin juga suka sama Reno yang resek minta ampun”

Reno memelukku

“aku janji,akan selalu menemanimu—“

“kau tak perlu berjanji,kau hanya harus melakukannya bukan berjanji. Karna aku tak suka dengan janji,aku mau pembuktian darimu”

“ok kalau begitu. Siap-siap dapat kejutan”

 

***

 

“Karin mau pulang bareng gak?” tanya kekasih baruku

“gak Ren. Karin ada urusan bentar nih”

“yaudah deh. Kamu hati-hati ya”

 

Setelah urusan kuselesai,aku pun memutuskan untuk pulang.

Ditengah perjalan aku menemukan sosok yang selama ini aku rindukan. Ia sedang terduduk manis di kursi roda bersama sosok yang sangat aku kenal

“Rino? Reno? Kalian?”tanyaku tak percaya

“Karin?”

“kamuudah kenal dengan Rino?”

“ya,dia keluargaku”

“kenapa kamu tak pernah cerita soal Rino? Kenapa kamu pura-pura tak mengenalnya? Kenapa? Jawab Ren!”bentakku

“sepertinya kau memang harus sudah tau semuanya”ujar Reno

“Ren,kamu tinggalin aku bentar. Aku pengen ngomong sama Karin”

Reno mengangguk

 

“Rin? Sebelumnya maafin Rino,Rino udah ninggalin Karin. Tapi inget dihati Rino,selalu ada Karin. Rino dinyatakan mengidap kanker tulang Rin. Makanya Rino pergi ke luar negeri tanpa bilang apapun sama Karin. Karna Rino takut,Karin akan kecewa dan ninggalin Rino dan Rino gak mau Karin khawatir sama keadaan Rino. Sekarang Rino udah pulang dan sebentar lagi Rino akan dijemput sama yang diAtas. Maafin Rino Rin,Rino gak bermaksud apapun. Soal Reno,dia Rino suruh untuk menemani Karin selama Rino pergi. Maafin Rino Rin” aku menangis tak henti-hentinya lalu memeluk Rino

“maafkan Karin No. Karin sayang sama Rino. Karin selalu sayang sama Rino. Rino ngerasain gak,kalo setiap malem Karin selalu minta pada bintang untuk menyampaikan salam rindu Karin untuk Rino”

“iya Karin,Rino tau,bintang itu selalu menyampaikan salam rindunya Karin”

“Karin mohon,Rino jangan pergi lagi ya”

“maafin Rino Rin,Rino harus pergi” dan DEG

Dia pergi untuk selamanya

“Rino!!!”teriakku

 

***

 

Sekarang aku sudah berada dipemakamannya Rino bersama Reno

“Rino,kenapa kamu harus pergi sayang? Kau sudah janji sama Karin!”

“Rin,udah ya. Jangan bersedih terus. Aku yakin,Rino akan sedih kalau tau kamu kayak gini”ujar Reno berusaha menghiburku

“maafin Karin ya Ren. Karin masih sayang sama Rino”

“Reno tau itu. Tapi kamu harus moveon”

“ya,Reno benar. Tapi ingetlah satu hal Rino,Yyou’re still the one in my heart”

Aku dan Reno pun pergi meninggalkan makam Rino.

 

1bulan kemudian..

“saya terima nikahnya,Karin Laurena Fitriani binti Zainab dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai” SAH!!

Aku pun mencium tangan Reno

“siap buat nanti malam?”tanya Reno sambil menatapku dengan tatapan nakal! Dasar Reno! Gak pernah berubah

-oOo-



Related Posts